Matematika: Bukan Cuma Buat Sekolah, Tapi Juga Buat Hidup!


Nama: Maisya Fierda Aretha

Kelas: X PPLG 5

Sekolah: SMK Telkom Purwokerto

 

Yo, teman-teman Gen Z! Nih, kita harus aware, matematika itu enggak cuma buat sekolah doang, tapi juga ngebantu kita dalam real life, bahkan buat urusan pribadi kita, guys.

Matematika tuh kayak ilmu hitung yang bisa kita gunain buat ngitung, ngeukur, dan nyelesain problem. Gak bisa dipungkiri, matematika itu penting banget, bro, soalnya bisa bantu kita buat:

Manage duit: Matematika bantu kita ngitung uang masuk dan keluar, jadi kita bisa atur keuangan dengan lebih baik. Nentuin keputusan: Matematika bantu kita buat bikin keputusan yang oke, contohnya ngitung risiko dan untung dari suatu pilihan. Solving masalah: Matematika bantu kita buat ngerancang dan nyelesain masalah, misalnya di bidang teknik, sains, atau bisnis.

Contoh matematika di kehidupan sehari-hari:

Pas belanja di minimarket, kita mesti ngitung uang yang harus kita bayar. Pas masak, kita mesti ngeukur bahan-bahan yang mau kita pake. Pas bikin kerajinan tangan, kita mesti ngitung bahan yang kita perlukan dan gimana cara bikinnya. Pas mau plan liburan, kita mesti ngitung biaya perjalanan, penginapan, dan aktivitas yang mau kita lakuin.

Jadi, matematika itu ilmu yang gak boleh dianggap remeh, guys. Kita perlu banget belajar matematika dengan baik, biar kita bisa jadi orang yang lebih independent dan smart. Keep counting, bro!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *